Tips Mengatur Akuarium Ikan Arwana

Tips mengatur akuarium ikan arwana - Memelihara ikan arwana memang akan mengalami beberapa masalah. Selain sensitif terhadap faktor yang menjadikannya stress, ikan arwana juga memiliki harga yang mahal. Dengan faktor tersebut adanya kesempatan kita kehilangan uang yang sudah digunakan untuk membeli ikan arwana.

Tapi meskipun resiko tersebut mungkin akan menghinggapi para pecinta arwana, banyak yang tidak terlalu menghiraukan karena kecintaannya terhadap ikan arwana.Berikut ini tips yang dapat membantu sebagian masalah pada ikan arwana yaitu mengenai pengaturan habitatnya.

Ikan naga dewasa atau ikan arwana yang sudah tumbuh besar memiliki kemungkinana dapat meretakkan kaca aquarium yang rapuh sehingga air akuarium berkuran dan ikan melompat keluar atau tetap di dalam dengan keadaan kehabisan air. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab ikan arwana mati. Supaya hal tersebut tidak terjadi, kita dapat mencegahnya dengan membeli akuarium yang kuat dan cukup tebal.

tips mengatur akuarium arwana
tips mengatur akuarium arwana
Dalam hal mensetup akuarium arwana, kita dapat menambahkan beberapa tanaman akuarium arwana. Karena ikan arwana terkadang akan terlihat canggung jika akuariumnya hanya berisi air saja. Jika ditambahkan tanaman juga ada sedikit masalah, yaitu ikan arwana kemungkinan bisa merobohkannya.

Untuk menghindari hal ini, kita dapat meletakkannya pada bagian sudut akuarium atau di pinggir. Dengan posisi ini mengurangi kemungkinan ikan arwana merusak tanaman. Selain itu juga ikan arwana tidak menyukai tanaman untuk dimakan.

Isilah akuarium ikan arwana menggunakan air tawar. Ikan arwana di alam liar hidup di sungai air tawar, dan tidak hidup di laut. Selin itu juga ikan arwana menyukai air dengan suhu sesuai dengan habitat alaminya yang tropis.

Jika di penangkaran biasanya gerakan di air dapat mengalihkan perhatian mereka untuk menabrak kaca akuarium. Untuk itu kita dapat menambahkan pompa gelembung udara.

Perlu di ingat, untuk kaca akuarium semakin kuat semakin bagus. Selain tips tersebut dapat dikombinasikan dengan cara lain. Semoga tulisan mengenai tips mengenai kondisi akuarium yang baik dapat memberikan inspirasi. Baca juga artikel mengenai pertimbangan penting ketika memilih akuarium arwana.

Source: http://EzineArticles.com/4853462

Labels: ,