Pertimbangan Penting Ketika Memilih Akuarium Arwana

Pertimbangan penting ketika memilih akuarium arwana - Ikan arwana merupakan salah satu ikan hias paling populer yang dipelihara di rumah. Pada saat ini ikan arwana tidak lagi dianggap sekeder ikan hias biasa, tapi ikan arwana merupakan hewan peliharaan yang cukup berharga. Sehingga hal ini menjadikan harga ikan arwana cukup tinggi.

Karena hal tersebut ikan arwana dapat menjadi sebuah invesati. Akan cukup banyak dana yang yang dikeluarkan untuk perawatan dan menunjang kesehatan ikan arwana, oleh sebab itu dalam memilih akuarium ikan arwana harus sedikit selektif.

Akuarium akan menjadi tempat tinggal ikan arwana dan sebisa mungkin menyiapkan yang terbaik. Supaya dana yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan ikan arwana tidak hilang sia-sia begitu saja. Pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah daya tahan atau kekuatan akuarium.

Tidak seperti kebanyakan ikan hias, akuarium untuk ikan arwana memerlukan bahan yang kokoh. Sudah menjadi hal yang umum diketahui jika ikan arwana dapat tumbuh cukup besar. Sehingga kedepannya kita memerlukan akuarium dengan ukuran yang cukup besar jika memelihara ikan arwana dari ukuran kecil.

Hal ini kenapa akuarium ikan arwana biasa disebut dengan tank ikan arwana, karena ukurannya yang besar. Karena itu kenapa bahan yang digunakan harus kuat, supaya dapat menahan tekanan air dari ukurannya yang cukup besar dari rata-rata akuarium pada umumnya.

cara memilih akuarium arwana
cara memilih akuarium arwana
Fiberglass dan baja karbon biasanya menjadi pilihan yang umum digunakan untuk akuarium ikan arwana. Bahan ini memiliki kekuatan menahan tekanan dibandingkan dengan akuarium ikan hias pada umumnya, sehingga hal ini menjadi pertimbangan utama dalam menentukan akuarium ikan arwana.

Karena ikan arwana dapat tumbuh dengan ukuran yang cukup besar, akuarium juga tidak hanya harus berukuran besar tapi harus memiliki nilai untuk mendukung habitat ikan arwana di dalam akuarium. Demikian artikel mengenai cara memilih akuarium ikan arwana. Baca juga artikel mengenai tiga persiapan aquarium arwana yang perlu diketahui.

Source: http://EzineArticles.com/5541694

Labels: ,