Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Ketika Akan Memelihara Arwana

Hal yang harus diketahui ketika akan memelihara arwana - Memberikan perawatan pada ikan arwana memang sedikit rumit jika kita tidak menyadari faktor-faktor apa saja yang memungkinkan ikan arwana hidup cukup baik. Jika kita memutuskan akan memelihara ikan arwana, beberapa hal mengenai ikan arwana perlu diketahui agar dapat memberikan perawatan yang tepat.

Pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis ikan arwana yang tepat untuk kita pelihara. Berikut cara memilih jenis ikan arwana yang dapat mendatangkan keuntungan. Ikan arwana silver adalah jenis ikan arwana yang paling terjangkau dari segi harga dibandingkan dengan arwana jenis lainnya, selain itu juga jenis arwana silver sangat mudah ditemukan di toko-toko ikan hias karena stok yang tersedia cukup banyak.

Golden arwana termasuk salah satu jenis ikan arwana lainnya yang populer, karena tidak sedikit pecinta arwana mencarinya. Hal ini disebabkan arwana golden dipercaya membawa keberuntungan bagi sipemilik, terutama bagi mereka yang menjalankan usaha. Tapi perlu diketahui ikan arwana golden sudah menjadi salah satu spesies ikan arwana yang dilindungi karena terancam punah. Sehingga kita harus berhati-hati ketika akan membeli arwana jenis ini, dengan cara memastikan legalitasnya.

yang harus diketahui ketika akan memelihara arwana
yang harus diketahui ketika akan memelihara arwana

Setelah menentukan jenis ikan arwana yang akan dipelihara, selanjutnya adalah mengenai perawatan ikan arwana dengan menentukan akuarium yang tepat. Baca artikel mengenai beberapa hal yang perlu diketahui ketika mengatur akuarium arwana. Hal ini dikarena ikan arwana dapat tumbuh sampai 1 meter lebih, disarankan untuk langsung menggunakan akuarium dengan ukuran yang cukup besar, sehingga ketika ikan arwana sudah mencapai 1 meter kita tidak perlu lagi mengganti akuariumnya.

Selain itu juga kita harus menyediakan penutup untuk akuarium supaya ikan arwana tidak melocat ke luar akuarium. Untuk jenis makanannya juga harus menyediakan makanan hidup seperti serangga dan ikan. Karena ikan arwana termasuk ikan karnivora yang memerlukan makanan dari hewan hidup.

Makanan ini jelas sangat penting sekali untuk menunjang hidup ikan arwana, jadi pastikan kita telah mempersiapkan semuanya. Demikian artikel mengenai hal yang perlu diperhatikan ketika akan mememelihara arwana. Baca juga artikel mengenai persyaratan memelihara ikan arwana di akuarium.

Source: http://EzineArticles.com/5506905

Labels: ,